Selama Agustus 2020, 41 Ribu Wisatawan Datangi Kepulauan Seribu


Kepulauan Seribu, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, sekitar 41 ribu pengunjung melakukan destinasi wisata ke Kepulauan Seribu pada Agustus 2020.

“Untuk kunjungan Agustus ini sudah luar biasa 41.152 orang. Selama Januari sampai Agustus ini adalah yang tertinggi untuk jumlah kunjungan wisatanya,” katanya saat diskusi virtual, Selasa (8/9).

Dia menjelaskan, pihaknya tetap mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan terkait virus corona atau Covid-19 kepada wisatawan. Selain itu, kata Puji, Kepulauan Seribu merupakan wilayah di DKI Jakarta yang berstatus zona hijau.

Untuk promosi pariwisata saat ini, lanjut dia, pihaknya lebih mengutamakan dari berbagai media sosial dan sejumlah agen travel.

“Kami enggak berlomba-lomba mendatangkan banyak wisatawan. Kami tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan prinsip wisata yang aman, sehat, dan produktif,” tutupnya.

Sementara itu, sebanyak 2.306 orang berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Corona Covid-19 pada hari ini, Selasa (8/9). Sehingga sampai saat ini, total akumulatifnya ada 142.958 pasien Corona Covid-19 di Indonesia sudah dinyatakan sembuh dan negatif.

Seluruh informasi ini berdasarkan data yang disampaikan Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19. Untuk penambahan kasus positif pada hari ini ada 3.046 orang.

Total akumulatif di Indonesia, 200.035 orang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 hingga saat ini. Lalu, untuk kasus meninggal dunia bertambah 100 orang pada hari ini. Sehingga total akumulatif sampai saat ini ada 8.230 pasien Corona Covid-19 meninggal dunia akibat Corona Covid-19.

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Senin, 7 September 2020 pukul 12.00 WIB, hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>