Usai Demo Rusuh Kemarin, MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal di 13 Stasiun


Ilustrasi MRT. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan kereta MRT akan kembali beroperasi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada Jumat (9/10/2020).

Dia juga menyatakan kereta MRT akan tetap melayani 13 stasiun yang ada. Yakni mulai Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

“Mulai besok Jumat 9 Oktober 2020 layanan operasional MRT Jakarta akan kembali melayani seluruh stasiun dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun MRT Bundaran HI,” kata Kamaluddin dalam keterangan pers, Kamis (8/10).

Selain itu waktu operasional MRT juga tidak mengalami perubahan yakni mulai pukul 05.00-19.00 WIB. Kamaluddin juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan.

“Dengan jarak antar kereta (headway) 10 menit dan seluruh stasiun beroperasi kembali,” ucapnya.

Sebelumnya, MRT Jakarta hanya melayani penumpang dari Stasiun Lebak Bulus-Blok M akibat adanya kericuhan demontrasi di kawasan Bundaran HI.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya akan segera mengecek kerusakan pada 11 halte Transjakarta yang mengalami kerusakan. Dia juga memastikan sejumlah fasilitas publik akan dapat kembali digunakan.

“Sehingga masyarakat di Jakarta bisa berkegiatan dengan baik. Malam ini insyaallah semua sudah bersih, tim kita sudah bersiap sejak tadi siang,” kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan pihaknya akan menyiapkan sejumlah solusi untuk perbaikan untuk kerusakan halte di Ibu Kota. Perbaikan akan segera dilakukan bila mengalami kerusakan yang tidak parah, sehingga dapat segera digunakan.

“Jadi halte-halte malam ini akan diukur seberapa besar kerusakannya, yang rusak total nanti akan disiapkan halte sementara,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>