Wagub Mawardi Yahya Terima Entry Meeting BPK Perwakilan Sumsel


Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel sehubungan dengan pelaksanaan pemeriksaan terperinci kepatuhan atas kegiatan investasi

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel sehubungan dengan pelaksanaan pemeriksaan terperinci kepatuhan atas kegiatan investasi dalam rangka pengalihan dan pengelolaan Participating Interest pada Pemprov Sumsel dan PT Sumsel Gemilang serta instansi terkait lainnya di Ruang Rapat Gubernur, Senin (5/10/2020).

Wagub Mawardi Yahya mengatakan Pemprov Sumsel menyambut baik kedatangan tim Audit BPK, untuk melakukan pembinaan BUMD dan meningkatkan kinerja pengelolaan managemen keuangan terutama terkait PI.

“Beberapa waktu lalu Sumsel juga menerima penghargaan dalam hal pembinaan BUMD di Sumsel. Maka dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih karena kami merasakan mendapatkan bantuan dalam pembinaan BUMD agar lebih baik lagi terlebih dalam managemen keuangan untuk PI,” ungkapnya, dalam siaran pers yang diterima aktualitas.id, Jumat (9/10/2020).

Oleh sebab itu, MY juga intriuksikan instansi dan OPD terkait untuk mendukung dan memfasilitasi BPK dalam pelaksanaan auditnya.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Harry Purwaka, memperkenalkan tim audit yang hadir, sasaran, ruang lingkup, dan metode pelaksanaan audit yang akan dilakukan.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Prov Sumsel, Yohanes H Toruan, Karo Perekonomian, Afrian Joni, Kadis ESDM, Robert Heri.