Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Pemprov Bali Belum Izinkan Bioskop Kembali Beroperasi


bioskop, cgv, covid, jakarta,
Petugas saat membersihkan bioskop yang kembali dibuka di Jakarta, Senin (26/10/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali mengizinkan bioskop kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi Bali belum mengizinkan biskop kembali dibuka meski sejumlah daerah di Indonesia sudah memberlakukannya. Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, beralasan situasi pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

“Belum, kita lihat dulu yah apakah (situasi baik apa belum). Karena, memang kenyataannya masih ada kasus-kasus di lapangan dan klaster-nya juga berpindah-pindah. Iya kita cermati dan kita lihat dulu. Belum bisa dibuka sedang kita kaji semua,” kata Cok Ace saat ditemui di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Rabu (28/10).

Dia juga meminta selama libur panjang akhir bulan Oktober 2020, seluruh obyek-obyek wisata di Bali memperketat protokol kesehatan.

“Kita ikuti protokol kesehatan, kita mengharapkan wisatawan ke Bali, mereka datang kita sambut dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, mengenai kebijakan 50 persen pembatasan wisatawan yang mengunjungi obyek wisata, tergantung luas kawasan sehingga diharapkan tidak terjadi kerumunan dan bisa menjaga jarak.

“Itu, tergantung kepada luas wilayah, kalau tempatnya agak luas bisa 100 (persen) kalau tempatnya sempit 50 persennya bisa 10 persen tergantung luas wilayahnya,” ujar Cok Ace.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>