Hari Ini, Jokowi Berencana Kenalkan Sejumlah Calon Menteri Baru di Istana


Presiden Joko Widodo

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo berencana untuk mengenalkan sejumlah menteri barunya ke hadapan publik, pada hari ini, Selasa, 22 Desember 2020. Meski belum secara rinci disampaikan, hal itu telah terkonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

“Bisa pagi atau siang,” kata Heru saat dikonfirmasi wartawan, Senin malam, (21/12/2020).

Heru mengatakan, sebelum dilantik, rencananya Presiden Jokowi akan mengenalkan lebih dulu jajaran menteri baru, entah itu rotasi ataupun mengalami perombakan. Tentunya ini seperti menjadi kebiasaan Jokowi sebelum melantik di hari esoknya atau banyak disebut oleh berbagai kalangan, Rabu pekan ini.

“Tentunya akan diperkenalkan kepada publik oleh Bapak Presiden yang waktunya menyesuaikan waktu Bapak Presiden,” ujar Heru.

Sebelumnya, isu perombakan kabinet makin kencang selama dua pekan belakangan setelah dua menteri Jokowi yakni Edhy Prabowo dan Juliari P. Batubara tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bukan hanya dua menteri itu, dikabarkan pos menteri lain juga ikut diganti.

Bahkan disebutkan, menurut Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza, akan ada enam posisi di kabinet yang akan terkena reshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Tidak tertutup kemungkinan juga, jika nantinya akan ada lebih dari enam nama yang terdampak reshuffle oleh Jokowi.

“Saya dengar ada enam posisi. Akan masuk orang-orang muda yang menambah dinamisnya kabinet,” kata Faisol kepada wartawan, hari ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>