Usai Pulih, Marquez Diyakini Tetap Dominasi MotoGP


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan pada balapan terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 17 November 2019. /Pierre-Philippe Marcou/AFP

Mantan bos Honda, Livio Suppo yakin Marc Marquez bakal tetap menguasai MotoGP musim depan sekembalinya dari pemulihan cedera.

Marquez awal bulan ini baru selesai menjalani operasi ketiga pada bahunya. Cedera patah tulang lengan atas yang membuatnya absen di hampir sepanjang MotoGP 2020.

Marquez butuh berbulan-bulan untuk pulih dan ada kemungkinan naik meja operasi keempat kalinya karena ditemukan infeksi pada operasi ketiga.

Namun Livio yakin jika sudah pulih 100 persen, maka Marquez tetap tampil mendominasi seperti musim-musim sebelumnya, dikutip dari AS.

“Jika dia secara fisik pulih kembali ke 100 persen, saya rasa cedera ini tidak akan mempengaruhi kemampuannya untuk melaju kencang,” kata Livio.

Lima bulan lalu, Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020. Tubuhnya terpelanting ke udara lalu jatuh dengan keras di aspal. Tulang lengan atas (humerus) bagian kanannya patah.
GIF Banner Promo Testimoni

Dia naik meja operasi dua kali setelah itu. Lalu operasi ketiga dilakukan awal Desember ini.

Sejak kecelakaan itu, Marquez tak lagi mengaspal hingga MotoGP 2020 berakhir.

Livio melihat, ketiadaan Marquez di lintasan tentu sangat berdampak pada musim ini. Tak ada lagi dominasi seperti yang dilakukan Marquez sebelum-sebelumnya.

MotoGP 2020 sendiri melahirkan sembilan juara berbeda yang menyamai catatan MotoGP 2016.

“Kami rindu melihat Marquez di trek. Saya pikir jelas bagi semua orang senang melihat Marc balapan dengan motor Honda-nya,” ujar Livio.

“Saya tidak berpikir dia akan jadi lebih lambat karena cederanya,” tambah Livio.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>