Lindungi AHY, Demokrat Banyuwangi Siap Kerahkan Pendekar Kebal


Ketua Umum terpilih Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato kemenangannya saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Dalam kongres tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang selanjutnya menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, menyatakan akan mengerahkan pasukan pendekar berilmu kebal untuk melindungi Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Para pendekar ini diklaim kuat dan tahan terhadap serangan besi, api dan benda tajam seperti pedang hingga beling. Kesaktian itu kemudian dipertontonkan saat konsolidasi Partai Demokrat Banyuwangi.

“Kami kebal senjata tajam, kebal api, kebal terhadap kaca,” kata Solehudin, salah satu kader sakti Demokrat Banyuwangi, Jumat (12/3).

Ia menyebut saat ini kader sakti Demokrat tersebut berjumlah ratusan hingga ribuan orang. Mereka mengaku siap jika diterjunkan ke DKI Jakarta untuk melindungi AHY.

“Kami punya ratusan bahkan ribuan, di Banyuwangi ada ribuan yang seperti itu. Ingat, dan kami setiap saat dikirimkan ke Jakarta,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haryanto, mengatakan melalui konsolidasi ini, pihaknya ingin menegaskan bahwa mereka solid di bawah komando AHY.

Siapapun pihak yang hendak merebut kepemimpinan sah partai berlambang mercy tersebut, kata dia, maka Demokrat Banyuwangi akan melakukan perlawanan terhadapnya.

“Tidak ada tawar menawar lagi, kami akan melawan siapapun yang akan mengambil alih kepemimpinan Demokrat ini,” ucapnya.

Kesetiaan Demokrat Banyuwangi terhadap AHY, kata Michael, itu juga telah dibuktikan melalui penandatanganan akta notaris bersama 38 DPC dan DPD Demokrat se-Jatim.

“Kami berkumpul untuk menyatakan kesatuan, tetap loyal kepada AHY,” pungkas dia.

Sebelumnya, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak menyatakan DPD dan DPC Demokrat Jatim solid mendukung AHY sebagai ketua umum yang sah di parpol tersebut.

“Ini semua merupakan bentuk dari keseriusan dan keteguhan hati dari para DPC selaku pemegang suara sah untuk memberikan landasan yang kuat terhadap keabsahan, terhadap kepengurusan yang sekarang,” kata Emil usai penandatanganan, Surabaya, Rabu (10/3).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>