Jika Diminta AHY, Munarman Siap Bela Hukum Demokrat


Sekretaris Umum DPP FPI Munarman, (Foto:Ist)

AKTUALITAS.ID – Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman menanggapi isu kisruh Partai Demokrat yang berujung pada keterlibatan pejabat tinggi negara, yakni Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Munarman mengaku siap membantu jika diminta Partai Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia akan selalu berada di pihak yang terzalimi.

“Bentuk pembelaan adalah secara hukum, itu pun kalau pihak AHY minta,” kata Munarman dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021) malam.

Munarman enggan mengiyakan ketika ditanya pertemuannya dengan pengurus Partai Demokrat di tengah kisruh yang sedang terjadi. Dia hanya mengatakan bakal selalu berdiri di belakang mereka yang terzalimi.

“Jadi begini, prinsip saya dari dulu selalu membela pihak yang terzalimi. Jadi siapapun bila mengalami perlakuan zalim dari pihak lain, maka saya stand with them,” kata dia.

Diketahui, Front Pembela Islam (FPI) dan Partai Demokrat yang kerap mengkritik pemerintah sama-sama tengah mengalami masalah hukum. FPI telah dibubarkan oleh pemerintah.

Sementara Partai Demokrat tengah menghadapi gerakan yang ingin mengambilalih kepengurusan AHY. Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko disebut-sebut terlibat di dalamnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>