Bantu Satgas Nemangkawi Berantas KKB Papua, Densus 88 Tunggu Perintah Kapolri


densus 88, polisi, teroris, condet,
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris di wilayah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3). Penggerebekan itu dilakukan di Jalan Raya Condet, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Densus 88 Antiteror tengah menunggu perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk turun tangan memberantas KKB di Papua. Pelibatan Densus 88 ini menyusul keputusan pemerintah menetapkan KKB sebagai kelompok teroris.

“Tentunya Densus 88 Antiteror akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Ahmad Ramadhan menerangkan, Densus 88 Antiteror merupakan Satuan Khusus yang dibentuk untuk membasmi terorisme di tanah air. Seperti penanganan Jaringan Teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso, dan Sulteng. Saat itu, Densus 88 Antiteror masuk dalam Satgas Operasi Tinombala maupun Satgas Operasi Madago Raya.

“Karena Densus 88 Antiteror ini langsung di bawah Kapolri,” ujar dia.

Ramadhan menerangkan, pada prinsipnya Densus 88 Antiteror akan siap membantu Satuan Tugas Operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas di dalam rangka memburu KKB di Papua.

“Jadi ketika nanti ada perintah Kapolri, maka densus 88 akan dimasukkan ke dalam Satgas Operasi Nemangkawi,” ujar dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>