Bagi Kaum Muda yang Mau Divaksin, Yunani Tawarkan Rp2,6 Juta dan Bonus Kuota Internet


Ilustrasi

Yunani menawarkan hadiah uang sebesar 150 euro atau setara Rp 2,6 juta dalam bentuk kartu prabayar dan satu bulan kuota Internet gratis bagi kaum muda yang bersedia divaksin Covid-19. Kebijakan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan angka vaksinasi menjelang masa liburan.

Yunani sudah melonggarkan pembatasan seiring jumlah kasus penularan menurun namun kekhawatiran akan varian Delta kini muncul.

“Setelah disuntik vaksin pertama mereka akan mendapat kartu prabayar senilai 150 euro,” kata Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis dalam rapat kabinet, seperti dilansir Reuters, Selasa (29/6).

Sekitar 940.000 warga Yunani berusia 18-25 tahun yang mau divaksin hingga akhir tahun ini akan mendapat bonus dari pemerintah itu.

Sekitar 940.000 warga Yunani berusia 18-25 tahun yang mau divaksin hingga akhir tahun ini akan mendapat bonus dari pemerintah itu.
Mereka akan dibolehkan membelanjakan uang itu untuk liburan dan acara-acara umum mulai 15 Juli.

Data pemerintah menyatakan sekitar sepertiga populasi Yunani yang berjumlah 11 juta jiwa sudah divaksin.

Sekitar 80 persen warga Yunani akan mendapat vaksin pada musim gugur nanti jika mereka diyakinkan akan pentingnya vaksin, kata pejabat pemerintah yang bertanggung jawab atas program vaksin kemarin.
“Jika pesannya jelas, target ini bisa dicapai akhir musim semi, awal September,” kata Marios Themistocleous dalam rapat mingguan.

Yunani mencatat total 421.266 kasus Covid-19 dan 12.682 kematian sejak dimulainya pandemi. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>