Wakil Ketua DPR Harap Kebijakan PPKM Darurat Dijalankan Dengan Serius


Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad @Istimewa

AKTUALITAS.ID –  Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, berharap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dijalankan dengan serius. Dia memohon semua pihak mengerti keadaan darurat ini untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kami harap aturan yang dibuat untuk menunjang PPKM tidak multitafsir namanya dalam keadaan darurat memang semua pihak harus mengerti dam menjalani dengan sungguh sungguh,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Dasco meminta, bila ada aturan restoran tidak boleh beroperasi pada pukul 18.00 WIB atau 20.00 WIB, maka restoran tersebut harus benar-benar ditutup. Kegiatan take away juga di setop.

“Karena itu akan membuat orang hilir mudik sehingga apa yang diharapkan tidak tercapai. Kalau misalnya aturannya sampai jam 18.00 WIB sudah tidak boleh ada kegiatan,” tegasnya.
Selain itu, di lingkungan tempat tinggal masyarakat juga tak boleh ada kegiatan bila misalkan dibatasi sampai pukul 18.00 WIB. Sehingga aparat penegak hukum yang diberi tugas tidak bingung.

“Bahwa jam 18.00 WIB misalnya tidak boleh ada kegiatan yang sudah tidak boleh ada kegiatan kecuali dalam keadaan darurat harus ke rumah sakit atau pegawai nakes atau dokter sif sifan,” jelasnya.

“Sehingga dalam tempo 14 hari ke depan kita harapkan ini sangat PPKM darurat efektif untuk menekan laju Covid 19 yang semakin tinggi,” kata Ketua Harian Partai Gerindra ini. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>