Terpapar COVID-19, Wakil Bupati Garut dan Istrinya Lakukan Isolasi Mandiri


AKTUALITAS. ID –  Wakil Bupati Garut Helmi Budiman bersama istrinya Hani Firdiani menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tertular COVID-19 dengan kondisi tidak bergejala sehingga hanya disarankan karantina mandiri dengan pengawasan petugas medis.

“Saya dr Helmi Budiman Wakil Bupati Garut ingin mengonfirmasi bahwa saya terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Helmi Budiman melalui video yang disiarkannya kepada wartawan di Garut, Kamis, 1 Juli 2021.

Ia menyampaikan saat ini dalam kondisi tidak menunjukkan gejala, meski begitu tetap harus menjalani isolasi secara mandiri sampai kondisinya dinyatakan negatif dari COVID-19.

Ia menyampaikan terakhir aktivitas dan berinteraksi dengan orang lain saat kegiatan rapat di RSUD Dr Slamet untuk memastikan kesiapan rumah sakit menampung pasien COVID-19.

Ia menyampaikan kondisi saat ini wabah COVID-19 masih terus terjadi lonjakan, bahkan sudah banyak pasien COVID-19 yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.
Helmi mengajak seluruh elemen masyarakat Garut untuk mematuhi protokol kesehatan dan berempati kepada masyarakat yang terpapar wabah COVID-19 agar memiliki semangat untuk bisa sembuh.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat, kita patuhi prokes, mari kita empati kepada masyarakat kita yang sudah terkena COVID-19,” katanya.

Helmi juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berdoa dan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menangani pasien COVID-19 meskipun kondisinya kewalahan karena keterbatasan tenaga. (antara)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>