Mulai Senin, SMP di Tangsel Gelar PTM Terbatas


Ilustrasi@Istimewa

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 168 SMP di Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (6/9). Jika dinilai berhasil, langkah serupa juga akan diterapkan pada tingkat SD dan TK.

“Kalau PTM baru sebagian sekolah SD dan PAUD yang sudah siap. Tapi, kami dari Pemkot Tangsel mengutamakan dulu untuk SMP dulu,” ungkap Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi juga menjadi pertimbangan pelaksanaan PTM di Tangsel. Pilar menyatakan, hampir 100 persen siswa tingkat SMP di Tangsel telah disuntik Covid-19.

“Kita uji coba ini yang SMP. Untuk yang SD sama PAUD mereka juga yang belajar dari yang SMP ini. Karena vaksinasi belum kita lakukan buat anak-anak PAUD sama SD kan belum boleh. Jadi yang sudah divaksin hampir 100 persen siswa SMP sudah tervaksin per hari ini yah, laporan dari Kadis Pendidikan,” ungkap dia.

Jika pelaksanaan PTM terbatas bagi siswa SMP berjalan baik, maka hal serupa diberlakukan untuk siswa TK/PAUD dan SD.

“Jadi kita coba dulu untuk SMP, nanti SD dan PAUD menyusul. Mereka memerhatikan pengalaman SMP. Jadi kemarin kebijakan Pak Wali Kota coba belajar dulu dari SMP. Kalau SMP sudah berjalan baik, baru mereka dibuka untuk SD dan Paud,” jelasnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel juga sudah menetapkan pelaksanaan PTM terbatas untuk jenjang PAUD, TK dan SD kemungkinan akan dilaksanakan pada 13 September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono menyatakan, ada 685 sekolah dari jenjang PAUD, TK, SD dan SMP di Tangsel yang dinyatakan siap untuk menggelar PTM terbatas. “Rincianya 168 SMP, 309 SD, dan 208 jenjang TK,” terangnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>