PKS Nilai Pasangan Anies-Sandi Patut Dipertimbangkan Dalam Pilpres 2024


Presiden PKS Ahmad Syaikhu

AKTUALITAS.ID –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno patut dipertimbangkan dalam kontestasi Pemilu 2024. Sebab, pasangan Anies-Sandi dinilai pernah berhasil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, wacana Anies-Sandiaga di Pilpres 2024 masih sangat cair. Meski demikian, kata dia, tidak menutup kemungkinan Anies-Sandiaga kembali berpasangan seperti saat Pilgub DKI Jakarta.

“Saya kan pernah menjadi bagian (tim pemenangan Anies-Sandiaga). Wacananya masih sangat cair soal paket Anies-Sandi, tapi mereka pernah terbukti di (Pilgub) DKI Jakarta kan,” ujarnya usai menemui warga Kelurahan Paccerakang, Kelurahan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/2021).

Meski demikian, PKS tidak serta merta akan kembali mendukung Anies-Sandiaga di Pilpres. Ahmad Syaikhu mengungkapkan, dalam waktu dekat akan melakukan survei Pilpres.


“Kita sedang akan melaksanakan survei, mudah-mudahan akhir September. Nanti dari situ akan tergambar siapa kira-kira yang menguat wacana di Pilpres ke depan,” tuturnya.

Negara-Negara Ini Dibuat Bingung Cara Indonesia Cepat Tangani Pandemi dan Vaksinasi Covid-19

Ahmad Syaikhu menambahkan, paket Anies-Sandiaga akan bergantung koalisi partai politik. Saat ini, kata dia, koalisi parpol masih sangat cair.

“Tapi ini kan prosesnya masih mencair, ada dinamika-dinamika. Saya kira ke niscayaan tinggal kesepakatan di antara parpol,” bebernya.

Dia mengaku, sudah berkomunikasi dengan sejumlah parpol terkait persiapan di Pilpres 2024. Ia menegaskan di Pilpres 2024 koalisi parpol akan sangat cair.

“Kita tidak terkait dengan salah satu partai, makanya tadi saya bilang koalisi-koalisi ini masih mencair dan dengan siapapun bisa. Anies-Sandi itu hanya salah satu opsi,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>