Megawati: Tak Ada Aturan yang Halangi PDIP Menjadi Pemenang Pemilu di Masa Mendatang


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menargetkan PDI Perjuangan kembali menjadi pemenang Pemilu. Ia juga bersyukur PDIP mendapatkan amanah rakyat dan menjadi dua kali pemenang Pemilu pada 2014 dan 2019.

“Seperti sekarang PDIP itu mudah-mudahan merupakan sebuah partai yang alhamdulillah yang dipercayai oleh rakyat, sudah dua kali untuk menimba kemenangan,” ujar Megawati dalam peresmian kantor partai secara daring, Kamis (28/10/2021).

Megawati menuturkan, tidak ada peraturan yang menghalangi PDIP untuk menjadi pemenang Pemilu di masa mendatang.

“Saya selalu mengatakan, apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus? Ndak ada, boleh maksud saya. Ndak ada yang menghalangi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Megawati bilang, yang diatur adalah masa jabatan presiden maksimal hanya dua kali. Namun, partai boleh terus menjadi pemenang Pemilu. Ia pun berharap PDIP akan terus ada.

“Karena yang harus dicari itu adalah (masa jabatan) presidennya hanya boleh dua kali. Tapi kalau partainya mau menang terus tidak ada aturan tidak boleh, malah itulah yang saya inginkan,” kata Megawati.

“Supaya Insya Allah partai kita ini terus seperti tadi dikatakan oleh pak Tjahjo harus selalu ada sepanjang NKRI ini ada,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>