BMKG Prediksi Wilayah Jakarta akan Diguyur Hujan Siang dan Sore Hari


AKTUALITAS.UD – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan cuaca Jakarta hari ini akan diguyur hujan pada siang dan sore hari. Diprediksi hujan merata di seluruh wilayah Ibu Kota.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca di sebagian DKI Jakarta pada hari ini. “Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Selasa (2 /11/2021).

Siang nanti, BMKG memprediksi hujan petir akan melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Menurut ramalan cuaca BMKG, hujan ringan akan membasahi Ibu Kota, kecuali di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diperkirakan berawan pada malam hari nanti.

Pada Rabu dinihari, hujan berpeluang terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Wilayah Jakarta yang lain diperkirakan berawan.

Hujan petir diperkirakan juga akan terjadi di daerah penyangga Ibu Kota di Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok pada siang nanti. Kabupaten dan Kota Bekasi akan mengalami hujan ringan.

Hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di kawasan Bogor, Depok dan Bekasi pada Selasa malam hingga dinihari nanti.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk daerah penyangga Ibu Kota tersebut. “Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.”

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>