Anak Muda Ini Tantang Petahana Yang Sudah Kelamaan Berkuasa


AKTUALITAS.ID – Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) di RW 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, berlangsung layaknya pemilihan umum kepala daerah dan pemilihan umum presiden, spanduk dan banner banyak dijumpai dimana-mana.

Menurut Calon Ketua RW 09, M. Chalis Damrah, S.H., M.H, malam ini jam 20.00 wib (1/12/2021) memasuki tahapan pengambilan nomor urut calon.

“Setelah tahapan pendaftaran ditutup kemarin malam, hari ini panitia pemilihan ketua RW 09 (PPK RW 09) akan lakukan pengambilan nomor urut calon,” kata pengacara muda ini.

Anak muda kelahiran asli Kampung Kramat (RW 09), 15 Oktober 1980 ini maju dalam kontestasi calon Ketua RW 09 karena diminta langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para Ketua RT dan warga sebagai lokomotif perubahan.

“Jangankan niat, terpikir oleh saya untuk maju sebagai calon Ketua RW aja gak pernah, tapi karena saya diminta para tokoh-tokoh, para Ketua RT dan warga, akhirnya dengan tekad bulat dan didukung oleh keluarga, dengan tekad bulat saya putuskan untuk maju,” ungkap Sekretaris RW 09 periode 2011-2014.

Masih menurut Chalis, ada 3 program unggulan jika dirinya diberikan kesempatan untuk melakukan perubahan dilingkungan RW 09 sebagai agenda kerja perubahan mendesak yang harus dilakukan.

“Jika warga RW 09 memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada saya untuk melakukan perubahan, ada 3 program unggulan sebagai agenda kerja perubahan, program jangka pendek tranparansi keuangan dengan membuat rekening bersama KSB dan pengadaan komputer yang selama ini tidak ada.

“Program jangka menengah, meningkatkan kesejahteraan petugas keamanan dan meningkatkan sistem keamanan yang berbasis tekhnologi dengan memasang CCTV dilingkungan RW 09.

“Program jangka panjang, Insya Allah kami akan membangun kantor/sekretariat RW 09 menjadi 2 lantai, agar Karang Taruna, PKK, dan Badan Kematian Kampung Kramat RW 09 memiliki kantor/sekretariat sendiri,” jelas Sekretaris Yayasan Masjid Jami Al Karomah.

Masih ditempat yang sama, Koordinator Tim Perubahan RW 09, Nana Sukarna Hasyim mengatakan, pihaknya mengusung Chalis sebagai lokomotif perubahan karena sudah kelamaan Ketua RW 09 yang sekarang menjabat.

“Sudah cukuplah, 1 periode sebagai sekretaris RW, 2 periode sebagai wakil ketua RW, dan 3 periode menjabat sebagai Ketua RW 09, sudah cukuplah, hampir 20 tahun berkuasa. Saatnya regenerasi kepemimpinan, banyak anak muda potensial seperti Chalis yang siap memimpin dan membangun kampung,” terangnya.

Dia menyebut bahwa Chalis figur anak muda yang menjadi kekuatan arus besar perubahan untuk RW 09 yang lebih baik.

“Insya Allah Chalis didukung sebagian besar warga yang ingin perubahan agar RW 09 transparan dibidang keuangan, mengedepankan kebersamaan, memiliki sekretariat/kantor RW yang memadai, pelayanan dan keamanan yang prima,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>