Porsche dan Moge Milik “Crazy Rich” Bandung Diangkut Bareskrim


AKTUALITAS.ID – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyita mobil Porsche berwarna biru muda hingga belasan motor gede milik tersangka Quotex Doni Salmanan. Mobil mewah itu disita dari rumah Doni Salmanan yang ada di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

“Iya (disita di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat),” ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol sambil melampirkan foto mobil Porsche Doni disita Minggu (13/3/2022).

Mobil Porsche itu awalnya dikeluarkan dari rumah Doni Salmanan oleh penyidik. Mobil mewah itu dibawa dengan truk berwarna biru.

Selain itu, Reinhard mengirimkan foto lain berupa sejumlah motor gede (moge) milik Doni Salmanan. Reinhard menjelaskan ada belasan moge yang disita.

“Detil menyusul. Ada beberapa mobil, belasan motor,” ucapnya.

Motor-motor mewah Doni Salmanan itu terlihat dijejerkan di atas truk. Koleksi moge milik Doni berwarna-warni, ada yang warna hijau, kuning, hingga ungu.

Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) platform Quotex. Polisi menyita ponsel hingga akun YouTube Doni.

“Barang bukti yang disita ada HP jenis iPhone 13, akun YouTube King Salmanan, dua akun e-mail yang terkoneksi dengan akun YouTube dan akun Quotex,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa, 8 Maret 2022.

Selain itu, polisi menyita bundel mutasi rekening, bukti transaksi deposit, hingga flashdisk berisi file video yang diunduh dari YouTube King Salmanan.

Polisi menelusuri aliran aset milik tersangka Doni Salmanan. Nanti, polisi akan menyita aset yang terkait tindak pidana yang diduga dilakukan Doni.

“Akan dilakukan juga tracing aset milik tersangka dan aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka atau menuju rekening tersangka terkait tindak pidana ini,” kata dia.

“Tentu setelah itu dana atau aset yang berhasil dari tindak pidana ini akan dilakukan penyitaan,” tegasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>