PAUDQu Se-Kecamatan Ciawi Ikuti Wisuda Gabungan


AKTUALITAS.ID – Sepuluh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Alquran (PAUDQu) se-kecamatan Ciawi mengikuti perpisahan dan kenaikan kelas gabungan (wisuda gabungan) dengan mengusung tema: “generasi cerdas, ceria Berakhlakul karimah teruslah belajar dan berkarya demi agama dan bangsa”. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung serba guna Amaliah Ciawi, kecamatan Ciawi, kabupaten Bogor Jawa Barat. Minggu, (25/6/23) pukul 08.00-12.30 wib.

Tampak hadir mengikuti jalannya acara, ketua IGTKA kecamatan Ciawi Hj. Neneng Hasanah S.Pd.I, mewakili IGTKA kabupaten Bogor Nur sa’adah M.Pd.I., ketua IGTKA kecamatan Cijeruk Asep Herawan M.Pd.I, kepala PAUDQu dari 10 lembaga, wali santri, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ketua IGTKA kecamatan Ciawi Hj. Neneng Hasanah S.Pd.I menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua yang sudah menghadiri acara. Menurutnya, semua itu atas ijin Allah bisa dapat berkumpul kembali setelah 2 tahun badai pandemik covid melanda negeri, Alhamdulillah dengan ijin Allah hari ini kita dapat melaksanakan acara wisuda bersama IGTKA kecamatan Ciawi.

“Terima kasih kepada ibu dari IGTKA kabupaten Bogor yang sudah hadir, dan rekan-rekan seperjuangan yang alhamdulillah bisa bersama-sama melaksanakan wisuda akbar ini”, kata Hj. Neneng Hasanah S.Pd.I.

PAUDQu itu migrasi dari TKQ dan TKA, dan sekarang menjadi PAUDQu. Lanjutnya, PAUDQu adalah pendidikan anak usia dini Alquran, jadi 70 persen pendidikannya adalah Alquran. Kenapa harus Alquran?, karena Alquran adalah pedoman hidup semua orang muslim di Dunia ini.

“PAUDQu itu bermigrasi, tidak terkecuali gurunya pun ikut bermigrasi, yang tadinya manual menjadi digitalisasi, dan dituntut harus bisa, semua gurunya pun minimal harus S1 karena untuk menyesuaikan. Disini (paudqu) kepala sekolah selalu dihimbau, pola pendidikan PAUDQu yang utama adalah Adab, akidah, akhlak, dan baru ilmu”, katanya.

Sementara itu, mewakili IGTKA kabupaten Bogor Nur sa’adah M.Pd.I. mengapresiasi atas terselenggaranya acara perpisahan dan kelas PAUDQu se-kecamatan Ciawi, dan mengucapkan Terima kasih kepada PAUDQu kecamatan Ciawi, khususnya kepada ketua IGTKA kecamatan Ciawi Hj. Neneng Hasanah S.Pd.I., Kepala sekolah lembaga PAUD, wali santri, dan semua yang hadir dia acara.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini saya bisa hadir di tengah-tengah ibu bapak semua dan silaturahmi langsung di wisuda akbar IGTKA kecamatan Ciawi, dulu saya pernah survei ke lembaga-lembaga, salah Satu-satunya PAUDQu kecamatan Ciawi, dan alhamdulillah saya jadi tahu PAUDQu yang di Ciawi, dan ternyata luar biasa”, ujar Nur sa’adah M.Pd.I.

Menutup rangkaian acara, turut ditampilkan pentas kreasi seni dari santri dan santriwati PAUDQu se-kecamatan Ciawi, seperti; tarian jaipong, tarian daerah, modern, dan kesenian lainnya yang membuat suasana menjadi semarak dan meriah. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>