Gelar Wisuda ke-53, Wagub Sani: Besar Peran Unbari Bangun Jambi


AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengatakan peran Universitas Batang Hari (Unbari) sangat besar dalam pembangunan Kota Jambi.

“Dan saya yakin seluruh alumni yang dihasilkan Unbari mampu eksis dalam beberapa komponen tadi. Saya yakin dari 17.194 alumni ini, bukan sarjana yang dicetak dari akademis saja. Namun juga memiliki cerdas, intelek, ilmu dan juga akhlak mulia, ” ujar Wagub Sani, Senin (26/6/23).

Dalam acara wisuda Unbari ke-53 kali ini terdiri dari lima fakultas program pendidikan, Wagub Sani menyampaikan, kepada wisudawan untuk membaca kondisi daerah dan harus melangkah membangun optimisme untuk menggapai cita-cita.

“Berusaha dan berjuanglah, baik yang ingin bekerja, berwirausaha ataupun ingin melanjutkan pendidikan, kejarlah cita-cita setinggi mungkin, namun tetaplah rendah hati serendah rumput,” tutur Wagub Sani.

Dirinya menjelaskan, saat ini laju pertumbuhan ekonomi Jambi tumbuh 5 persen, diharapkan akan terus tumbuh naik memajukan perekonomian Jambi. Dan mengajak para wisudawan untuk bersama-sama memiliki rasa untuk saling membangun Jambi.

“Kami yakin Unbari akan semakin eksis baik kualitas maupun kuantitasnya,” harap Wagub.

“Mudah-mudahan yang diwisuda hari ini akan mendapatkan keberkahan, selamat kepada para rektor, orang tua dan adik-adik yang menjadi wisuda muda,” pungkas Wagub Sani.

Sementara itu Pj. Rektor Universitas Batanghari Herri menuturkan, pada wisuda ke 53 kali ini terdapat sebanyak 557 mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda.

“Dimana lulusan yang diwisuda hari ini ada 557 orang, terdiri S2 sebanyak 67 orang dan S1 sebanyak 490 orang,” ujarnya.

Dikatakan Pj. Rektor, meskipun berbagai polemik yang beredar di media saat ini terkait Universitas Batanghari, namun tetap tidak mengganggu proses akademik di universitas itu sendiri.

“Saat ini Universitas Batanghari terakreditasi sudah terakreditasi “baik sekali” dari sebelumnya baik,” tuturnya.

Menurut Pj. Rektor, peningkatan ini dari baik menjadi baik sekali, merupakan kerja keras bersama panitia terkait, dan juga peran bapak gubernur yang mendorong naiknya level akreditasi Unbari.

“Dengan adanya akreditasi sangat baik ini, menunjukkan UNBARI dikelola dengan baik,” ujarnya. [Muslami Effendi/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>