Kemenpora Dorong Generasi Muda Jadi Pemimpin yang Penuh Inspirasi dan Berkarya


AKTUALITAS.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendorong generasi muda untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Pemimpin itu nantinya tentu harus menjadi inspirasi dan menciptakan berbagai karya.

Demikian disampaikan Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono dalam kegiatan talkshow pemuda dan olahraga mendunia, membangun Indonesia, lahirkan pemimpin muda penuh inspirasi dan karya di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (27/6).

“Di Kemenpora sendiri ada beberapa program untuk meningkatkan sumber daya pemuda. Disini kita banyak fokus untuk pengembangan minat dan bakat,” kata Alia.

Dia menerangkan, menjadi pemimpin tak hanya di perusahaan saja. Berbagai bidang juga bisa dilakukan. Misalnya menjadi pemimpin dalam bidang usaha dan lainnya.

“Kita mendukung potensi anak muda untuk melahirkan prestasi dan karya. Termasuk juga mampu berwirausaha dengan baik, menciptakan lapangan kerja. Dengan begitu anak muda tidak bergantung pada orang lain,” ujar Alia.

Dalam kesempatan yang sama, Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora, Hamdan Hamedan menyampaikan pandangannya terkait keolahragaan. Menurutnya, untuk meningkatkan partisipasi dan kebugaran masyarakat harus tersedianya ruang terbuka.

“Analisis lebih mendalam menunjukkan bahwa ketersediaan ruang terbuka berkorelasi dengan tingkat partisipasi dan kebugaran masyarakat di sekitarnya,” jelasnya.

“Semakin banyak ruang terbuka, olahraga yang tersedia, maka semakin meningkatkan partisipasi dan kebugaran masyarakat,” pungkas Hamdan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>