Menpora Dito Harap Komunitas Jump Rope Indonesia Konsisten Ajak Masyarakat Olahraga Demi Wujudkan Indonesia Bugar 2045


AKTUALITAS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo berharap komunitas jump rope Indonesia secara konsisten mengajak masyarakat berolahraga. Hal ini demi mewujudkan Indonesia bugar 2045.

“Apresiasi atas eksistensi kreativitas jump rope Indonesia. Saya harap ini konsisten terus mengajak masyarakat bergerak dengan olahraga tali seperti ini,” kata Menpora Dito.

Demikian disampaikan Menpora Dito saat menghadiri latihan bersama komunitas jump rope Indonesia-Malaysia di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Sabtu (8/7). Menpora Dito juga ingin olahraga jump rope bisa semakin populer ditengah masyarakat.

“Saya harap kedepannya ojump rope bisa dipromosikan lagi agar masyarakat bisa memainkannya. Selain menarik, jump rope saya yakin akan rutin dilakukan dan jadi alternatif dalam meningkatkan kebugaran,” terang Menpora Dito.

Menpora Dito bilang, hal ini juga sejalan dengan salah satu program yakni pembudayaan olahraga. Tujuannya adalah meningkatkan kebugaran masyarakat.

“Implentasi dalam program-program tentunya berkolaborasi dengan berbagai komunitas olahraga untik mengajak masyarakat terus bergerak dengan berolahraga,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jump Rope Malaysia, Amir Izwan juga menyampaikam hal yang sama. Dia ingin jump rope bisa populer ditengah masyarakat.

“Kami dari komunitas jump rope Malaysia menyampaikan terima kasih atas sambutan ini. Kami harap ini bisa lebih terkenal lagi olahraga tali. Mari masyarakat harus coba ini karena mudah dan sangat baik untuk menjaga kebugaran,” pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>