Dukung Program TJSL Safety Riding di Bandung, DAMRI Sediakan 5 Armada Bus


AKTUALITAS.ID – Bersinergi dengan BUMN, DAMRI merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Safety Riding sETuju #SelamatSampaiTujuan dengan memberikan fasilitas sarana transportasi bagi 250 siswa/i SMA/SMK/SLB di Kota Bandung.

DAMRI berkolaborasi dengan Jasa Marga, Jasa Raharja, BSI, PTPN, Mandiri, Telkom Indonesia, Defend ID, dan Pos Indonesia.

Safety riding diadakan Sabtu, 5 Agustus 2023 di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung, Jawa Barat mulai pukul 08.00 hingga 13.15 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, serta jajaran Direksi BUMN lainnya yang turut mendukung kolaborasi ini.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M Pohan menyatakan, kegiatan TJSL ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda untuk berkendara secara aman. “Program ini sangat bermanfaat untuk generasi muda agar saling menjaga keselamatan sesama pengguna jalan dengan mematuhi ketertiban di jalan,” tambahnya.

Selaras dengan tujuan kegiatan, peserta yang hadir dalam acara ini adalah Siswa/i SMA, SMK, dan SLB sebanyak kurang lebih 2000 orang dari 22 sekolah di sekitar wilayah Bandung dan Cimahi.

Untuk mendukung program, DAMRI menyiapkan 5 armada bus yang mengakomodasi siswa/i dari titik jemput sekolah menuju ke lokasi acara.

Adapun, di dalam tiap bus telah tersedia peralatan tanggap darurat dan dilengkapi dengan arahan safety induction guna mendukung pelayanan DAMRI dengan memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan.

Menurut Pohan, ke depannya, DAMRI akan terus berinovasi untuk mengembangkan dan menjalankan program TJSL selaras dengan komitmennya untuk terus peduli terhadap lingkungan dan pemberdayaan masyarakat

“Adapun, TJSL DAMRI memiliki program unggulan, yaitu penyediaan buku digital yang telah dimulai sejak tahun 2022 dan rencananya juga akan dikembangkan dan direalisasikan dalam waktu dekat,” tutup Pohan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>