Wamendag Pantau Ketersediaan dan Harga Bapok di Pasar Bukit Sulap, Lubuklinggau


AKTUALITAS.ID – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga bersama Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe; Ketua DPRD Lubuklinggau, Rd Wijaya; dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau, Surya Darma melakukan pemantauan stok dan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Minggu (6 Agt).

Pada kunjungan ini, Wamendag Jerry berkesempatan berdialog langsung dengan para pedagang terkait stok dan perkembangan harga bapok. Wamendag mengatakan bahwa pemantauan dilakukan guna memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bapok di pihak pedagang maupun distributor.

Dari hasil pemantauan hari ini, harga beras, MINYAKITA, minyak curah, minyak kemasan, bawang putih, bawang merah, ayam, dan telur terpantau stabil dan ketersediaan mencukupi. Meskipun sebelumnya ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti telur dan bawang putih, harganya kini mengalami penurunan.

Wamendag Jerry mengungkapkan, kerja sama yang baik antar semua unsur di daerah dengan Kementerian Perdagangan dalam melakukan pemantauan dan kunjungan langsung ke pasar merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok bapok bagi masyarakat.

Berdasarkan pantauan hari ini, harga beras medium tercatat Rp11.000/kg, beras premium Rp13.000/kg, gula pasir Rp14.000/kg, minyak goreng curah Rp15.000/liter, minyak goreng MINYAKITA Rp14.000/liter, minyak goreng kemasan premium Rp20.000/liter, daging sapi Rp130.000/kg, bawang merah Rp35.000/kg, tepung terigu Rp13.000/kg, cabai merah keriting Rp30.000/kg, cabai merah besar Rp30.000/kg, cabai rawit merah Rp30.000/kg, dan bawang putih honan Rp38.000/kg.

Usai melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bapok di pasar Bukit Sulap, Wamendag juga melakukan kunjungan ke UMKM Aren dengan produk berupa makanan olahan berbahan dasar gula aren dan sentra batik Duren. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>