Debut Pasangan Kevin/Rahmat Tampil di Korea Masters 2023


Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: PBSI

AKTUALITAS.ID – Usai Hylo Open, para pebulu tangkis Indonesia tampil di Korea Master 2023 yang digelar mulai Selasa (7/11). Ajang ini akan menjadi debut ganda putra Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Indonesia tidak banyak menurunkan kekuatan di ajang Korea Masters 2023. Hanya ada tujuh wakil yang berlaga di turnamen kategori Super 300 tersebut.

Debut Kevin/Rahmat telah menjadi penantian panjang. Sebab pasangan baru ini telah dijadwalkan berlaga akhir Agustus lalu, di ajang Indonesia International Challenge (IIC). Sejauh ini, pasangan Kevin/Rahmat terus memantapkan persiapan untuk segera menemukan chemistry. Bagi Kevin, berpasangan dengan Rahmat menjadi kesempatannya untuk mengembalikan performa. Di Korea Master, pasangan ini belum mematok target tinggi.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat jadi satu-satunya wakil di nomor ganda putra dan tidak masuk daftar unggulan di Korea Masters. Mereka akan bertarung melawan wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju di babak pertama.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, pemain senior Shesar Hiren Rhustavito dan pemain muda Alwi Farhan yang akan turun berlaga. Keduanya tidak masuk daftar unggulan.

Vito akan menghadapi Yushi Tanaka dari Jepang di babak pertama. Sedangkan Alwi Farhan yang merupakan juara dunia junior harus memulai langkah dari babak kualifikasi dengan menghadapi Li Kuan Ting.

Di nomor tunggal putri, Indonesia mengirimkan tiga wakil yaitu Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Namun di babak pertama, Putri KW dan Ester sudah saling berhadapan.

Indonesia juga hanya mengirimkan satu perwakilan di nomor ganda campuran. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di Korea Masters.

Adnan/Nita akan berduel lawan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan di babak pertama. Mereka ada di jalur yang sama dengan unggulan pertama, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dan berpotensi bertemu di babak kedua.

Sedangkan di nomor ganda putri, Indonesia tidak mengirimkan wakil ke Korea Masters.

Berikut Daftar 7 Wakil Indonesia di Korea Masters 2023

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito, Alwi Farhan

Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat

Ganda Campuran

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah  (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>