Jokowi Anugerahi Presiden FIFA Bintang Jasa Pratama


Presiden FIFA Gianni Infantino. (Sumber: BBC Sport)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo resmi mengalungkan dan menyematkan bintang jasa kepada Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara pada Jumat (10/11) pagi.

Infantino mendapat Bintang Jasa Pratama sesuai dengan Keppres Nomor 70/TK/2023.

Penganugerahan Bintang Budaya Paramadharma kepada Infantino merupakan bagian dari agenda Hari Pahlawan tahun ini.

Sebelum memberikan penganugerahan, upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun, pertimbangan penganugerahan tanda kehormatan bintang jasa pratama kepada Presiden FIFA, Gianni sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu, yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan dan kebesaran bangsa dan negara pengabdian dan pengorbananya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan/atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas ditingkat nasional serta warga negara asing yang berjasa besar pada bangsa dan negara Indonesia.

Jokowi hari ini direncanakan bakal memiliki dua agenda lain bersama dengan Infantino. Setelah bertemu di Istana Negara untuk memberikan bintang jasa, Jokowi diagendakan meresmikan kantor FIFA di Menara Mandiri Jakarta pada siang hari.

Setelah itu Jokowi dan Infantino bakal berada di tribune Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, untuk menyaksikan acar pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U-17 2023. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>