Prediksi Susunan Pemain Newcastle Vs MU: Kedua Tim Dilanda Cidera Pemain


Sejumlah pemain Manchester United ketika berlatih di Carrington, Manchester, Inggris, Jumat (1/12). (X/Manchester United)

AKTUALITAS.ID – Newcastle akan menjamu Manchester United (MU) di St James’ Park pada pekan ke-14 Premier League 2023/2024

Laga Newcastle United vs MU dini hari nanti akan menjadi laga perebutan zona Eropa. Prediksi susunan pemain Newcastle vs MU menunjukkan peluang kedua tim. 

Prediksi susunan pemain Newcastle vs MU di laga ke-14 Liga Primer Inggris 2023-2024 di Stadion St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (2/12), atau Minggu pukul 03.00 dini hari WIB bakal bergantung pada ketersediaan pemain kedua tim.

Prediksi susunan pemain Newcastle vs MU yang dirilis oleh The Hard Tackle menunjukkan bahwa tim tamu harus bersiasat dengan kondisi cedera sejumlah pemain inti.

Tim asuhan Erik ten Hag harus melawat ke markas The Magpies yang akan bermain di depan pendukungnya. Setan Merah, julukan MU, harus waspada agar tidak terpeleset di markas tim yang terletak di Tyne and Wear tersebut.

MU kini hanya unggul satu poin dan berada di posisi satu tingkat lebih baik dibanding Newcastle. Jika tumbang dalam pertandingan ini, posisi MU di peringkat keenam akan digusur tim asuhan Eddie Howe itu.

Musim ini, Newcastle dan MU sudah bertemu di ajang EFL Cup/Carabao Cup. Main di kandang MU, Newcastle menang telak 3-0 melalui gol-gol Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock.

Di pertemuan nanti, Newcastle dan MU mengusung performa yang hampir serupa. Mereka sama-sama menang telak pekan lalu, tapi kemudian bermain imbang di pentas Liga Champions.

Pekan lalu, Newcastle menang 4-1 atas Chelsea di St James’ Park. Gol-golnya dicetak oleh Alexander Isak, Jamaal Lascelles, Joelinton, dan Anthony Gordon. Sementara itu, MU menang 3-0 di kandang Everton lewat gol-gol Alejandro Garnacho, Marcus Rashford (penalti), dan Anthony Martial.

Di Liga Champions, satu gol Alexander Isak hanya cukup untuk memberi Newcastle hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah PSG. Sementara itu, gol-gol Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay tak cukup untuk membawa MU menang di markas Galatasaray.

Dalam laga kontra Galatasaray itu, gawang Andre Onana juga kebobolan tiga kali. MU pun harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Partai di St James Park, Minggu dini hari, diprediksi akan berlangsung alot. MU harus waspada untuk tidak melakukan kesalahan atau blunder. Kiper Andrea Onana juga tak boleh melakukan blunder seperti yang dilakukannya di kandang Galatasaray dan membuat timnya hanya memetik hasil imbang.

Pasukan Ten Hag bisa sedikit lega karena Newcastle tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada pertandingan ini. Badai cedera di kubu Newcastle tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Pasukan Eddie Howe berpotensi turun tanpa 11 pemain dalam laga menyambut Manchester United.

Sean Longstaff akan dievaluasi untuk menentukan dirinya cukup bugar untuk tampil. Lewis Miley mungkin akan mempertahankan tempatnya di lini tengah.

Howe mungkin akan menggunakan starting XI yang sama dengan pasukan ketika bermain imbang di PSG. Newcastle nyaris memetik kemenangan di Paris ketika Alexander Isak membawa ini unggul hingga pengujung laga. Newacastle batal menyabet poin penuh setelah Kylian Mbappe menyamakan kedudukan di menit ke-90+8.

Namun, kondisi MU juga sedang tidak baik-baik saja. Erik ten Hag tidak dapat membawa delapan pemain untuk perjalanan ke Newcastle akibat cedera.

Marcus Rashford melewatkan hasil imbang 3-3 dengan Galatasaray karena larangan bermain tetapi akan kembali menjadi starter di St James Park.

Kobbie Mainoo juga diperkirakan akan menjadi starter bersama Scott McTominay di lini tengah. Pemain berusia 18 tahun tampil mengesankan saat menjadi pemain pengganti ketiga melawan Everton dan Galatasaray.

Rasmus Hojlund akan kembali menjadi andalan untuk mendobrak lini pertahanan tuan rumah. Striker Denmark ini bakal ditopang Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashord.

Di kubu tuan rumah, pelatih Eddie Howe kemungkinan akan mengusung formasi 4-3-3 dengan menampilkan Miguel Almiron, Alexander Isak, dan Anthony Gordon sebagai trio di barisan depan.

Newcastle hanya berjarak beberapa detik dari kemenangan bersejarah di Paris pada pertengahan pekan. Namun, mereka terpaksa berbagi poin saat bermain imbang 1-1 dengan PSG. The Magpies telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang mereka musim ini, dengan Liverpool satu-satunya tim Liga Premier yang meraih hasil serupa musim ini.

Manchester United telah memenangkan lima dari enam pertandingan liga terakhir mereka. Namun, pertahanan mereka terlihat buruk saat bermain imbang 3-3 di Galatasaray, Rabu lalu, yang merupakan hasil imbang pertama mereka musim ini. 

MU juga selalu kalah melawan Newcastle dalam dua pertemuan sebelumnya musim ini baik di ajang Liga Inggris maupun Piala Liga Inggris. Mereka hanya memenangkan satu dari empat kunjungan terakhir mereka ke St James Park.

Mengingat performa kandang Newcastle musim ini, bukanlah kejutan jika The Magpies memetik kemenangan tipis kali ini. MU harus sangat waspada jika tak ingin lagi terpeleset melawan Newcastle musim ini.

Dengan kondisi ini, laga diperkirakan bakal ketat dan skor akhir berpeluang imbang dengan kedudukan 1-1. (RAFI)

Prediksi Susunan Pemain Newcastle vs MU

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Tino Livramento, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Kieran Trippier; Joelinton, Bruno Guimaraes, Lewis Miley; Anthony Gordon, Alexander Isak, Miguel Almiron. 

Pelatih: Eddie Howe.

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Luke Shaw, Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund. 

Pelatih: Erik Ten Hag.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>