PUPR Sebut Pemkab Aceh Barat Per Tahun Butuh Dana Rp 120 Miliar Untuk Pembangunan Jalan


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi (IST)

AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi menyebutkan pembangunan dan pemantapan jalan di daerah tersebut mencapai 68 persen. Setiap tahunnya bertambah 13 hingga 20 kilometer. 

Hal itu disampaikan Kurdi saat Hari Bakti (Harbak) PUPR di Aceh Barat, Minggu, 4 Desember 2023, malam.  

Kurdi menambahkan begitu pula dengan jembatan, irigasi dan berbagai infrastruktur lainnya untuk mempermudah akses dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akui apa yang dikerjakan selama ini masih kurang dari kata maksimal, berbagai keterbatasan dan kendala dialami,” imbuhnya.

Ia menyebutkan PUPR Aceh Barat membutuhkan dana Rp 70 miliar hingga Rp 120 miliar per tahun, membangun jalan sepanjang 13 hingga 20 kilometer.

Ia menjelaskan pembangunan ruas jalan yang selama ini dilakukan pemerintah daerah, sebagai upaya untuk mendukung kelancaran akses transportasi dan perekonomian masyarakat di wilayah pedesaan.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, maka arus mobilitas masyarakat dan arus barang semakin lancar, sehingga diharapkan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kurdi menambahkan, semua ini dilakukan Dinas PUPR, merupakan bagian dari perwujudan visi dan misi Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, dalam membangun daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain membangun sarana jalan, hal lain yang menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, yaitu adanya otimalisasi pembangunan Irigasi Lhok Guci, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Pembangunan infrastruktur tersebut terwujud karena adanya kolaborasi penganggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bersama anggaran pemerintah daerah. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>