Teken Kerjasama, Indonesia dan Singapura Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2025


Trofi Piala Dunia U-20. (Foto: Getty Images)

AKTUALITAS.ID – Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) resmi menandatangani surat dengan PSSI untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025. Kabar ini diketahui melalui pernyataan resmi FAS dalam laman resminya.

Pada laman resminya, FAS menyampaikan bahwa pihaknya dan PSSI tidak hanya menjajaki peluang untuk menjadi tuan rumah bersama pada Piala Dunia U-20 2025 saja. Melainkan juga untuk gelaran Piala Dunia U-17.

“Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah menandatangani surat niat untuk membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U20 atau U17 edisi mendatang dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai tahun 2025 dan seterusnya,” tulis pernyataan FAS dalam laman resminya, Senin (4/12/2023).

Kesepakatan ini telah diajukan kepada FIFA sebagai langkah awal penjajakan antara PSSI dan FAS. Proses bidding dan detail lebih lanjut akan dibahas bersama FIFA, dengan dukungan dari beberapa agensi di Singapura.

Keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 baru-baru ini menjadi salah satu alasan utama inisiatif ini. FIFA memberikan pujian tinggi kepada Indonesia atas kualitas pelaksanaan dan fasilitas kelas dunia yang disediakan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17. 

Inisiatif ini menunjukkan bahwa dengan kerja sama dan semangat gotong royong, Indonesia mampu berkompetisi dengan negara-negara lain di dunia. 

“Terima kasih sekali lagi atas dukungan semua pihak,” ucap Erick Thohir, dalam pernyataannya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>