Dukung AMIN di Pilpres 2024, JK Sebut Pasangan Ini Tepat Pimpin Indonesia 


Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 M Jusuf Kalla (JK) bersama bacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan dan Jubir Sudirman Said. (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menghadiri pertemuan dengan Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan sekaligus menyampaikan dukungannya pada capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Sulawesi Selatan, turut hadir juru bicara Timnas AMIN, Sudirman Said. 

JK sebelumnya menyatakan bahwa dirinya sudah lama memberikan dukungan pada capres Anies Baswedan. Namun sebagai Ketua PMI, dirinya juga memiliki sejumlah batasan untuk menyampaikan sikap. Atas banyaknya pertanyaan yang diujukan pada dirinya terkait siapa capres-cawapres yang akan didukung, maka JK memberikan jawaban. 

“Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa sih sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung Amin),” kata JK di Makassar, Selasa (19/12/2023) malam.

JK menilai pasangan AMIN memiliki kapasitas untuk memimpin Indonesia di tengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa termasuk di saat menurunnya ekonomi dunia. Selain itu, dia mengaku sudah kenal Anies sejak lama, bahkan dirinya juga menjadi guru politik bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Dulu di Universitas Paramadina, tiap Jumat kita makan siang bersama-sama. Saya memberikan mereka isu-isu dan pengalaman politik setiap Jumat. Dari situ saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan mempunyai dasar pengetahuan,” ungkapnya.

Tidak hanya wawasan yang luas, kata JK, Anies juga merupakan seorang yang jujur dan tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi. Meski beberapa kali sempat diisukan terlibat korupsi namun tidak pernah terbukti.

“Jadi integritasnya, kemampuan berpikir, logika bagus, pengalamannya ada. Alhamdulillah (juga) agamanya bagus,” kata JK.

Selain itu, JK menuturkan bahwa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga paling layak menjadi cawapres berkat pengalaman dan rekam jejaknya selama ini. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>