Hubner Gabung, STY Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 


Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia. (Twitter (X)/@PSSI)

AKTUALITAS.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menyatakan kepercayaan dirinya bahwa timnya bisa mencapai target babak 16 besar di Piala Asia Qatar 2023. Dengan adanya tambahan pemain naturalisasi dari Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, Shin merasa komposisi timnya semakin kuat.

“Kami telah menargetkan babak 16 besar di Piala Asia, dan saya akan berusaha keras untuk itu,” ujarnya di Jakarta, Selasa (19/12).

Meskipun menurut ranking FIFA Timnas Indonesia termasuk salah satu yang terendah di Asia, Shin tidak menganggap ini sebagai penghalang. 

“Kami tidak akan meremehkan lawan dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tegasnya.

Hubner merupakan pemain naturalisasi terbaru. Pemain 20 tahun tersebut telah menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada awal Desember, tepatnya pada tanggal 6 lalu.

Beberapa hari setelahnya PSSI mengumumkan perpindahan federasi Hubner dari KNVB di FIFA diterima. Ini membuat Hubner dipastikan bisa tampil di Piala Asia 2023.

Nantinya Hubner akan bersaing dan bekerja sama dengan Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Wahyu Prasetyo. Shin Tae Yong tinggal menentukan siapa pilihan utamanya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Menjelang ajang ini Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>