Jelang Piala Asia 2023, Jepang Menang Telak 5-0 Atas Thailand


Skuat Timnas Jepang (c) JFA Official

AKTUALITAS.ID – Calon lawan Indonesia di Piala Asia 2023, menunjukkan kelasnya sebagai raksasa Asia. Melawan raksasa ASEAN Thailand dalam laga pemanasan, tim Samurai Biru tak memberi ampun dan menang telak 5-0.

Gol-gol kemenangan Jepang di laga ini dicetak oleh Ao Tanaka, Keito Nakamura, Takumu Kawamura, Takumi Minamino dan satu gol bunuh diri dari Elias Dolah.

Kemenangan ini membuat Timnas Jepang semakin mantap untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang.

Pada laga yang digelar di Tokyo tersebut, anak asuh Hajime Moriyasu bahkan tidak menurunkan skuad terbaiknya, sebab sejumlah pemain masih bermain di luar negeri.

Moriyasu akan mengumumkan 26 pemainnya setelah pertandingan uji coba itu, namun pemain sayap Brighton yang cedera, Kaoru Mitoma, masih diragukan kondisinya.

Pemain 26 tahun itu harus absen hingga enam pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat Brighton bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace pada 21 Desember 2023.

Gelandang Liverpool Wataru Endo dan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu dipastikan masuk dalam skuad bersama gelandang serang Real Sociedad Takefusa Kubo.

Kemenangan besar Jepang atas Thailand, tentu jadi alarm bahaya bagi Indonesia yang satu grup di Piala Asia.

Jepang tergabung di Grup D Piala Asia yang juga berisi Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Dengan target lolos ke babak 16 besar, anak asuh Shin Tae-yong setidaknya harus mengamankan dua kemenangan dari tiga pertandingan penyisihan grup. Melawan Jepang yang sudah berpengalaman sebagai juara, tentu hasil imbang adalah target realistis Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, sambil memaksimalkan peluang menang melawan Irak dan Vietnam.

Sementara itu Thailand tergabung di Grup F dan akan bermain melawan Arab Saudi, Kyrgyzstan, dan Oman. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>