Shin Tae-Yong Istirahatkan Pemainnya Usai Dikalahkan Jepang di Piala Asia 2023


Bek Indonesia Jordi Amat menjegal gelandang Jepang Takefusa Kubo pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). (AFP)

AKTUALITAS.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan untuk mengistirahatkan penggawa skuad Garuda setelah kekalahan kontra Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Di laga yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024), Indonesia dihabisi dengan skor 1-3.

“Besok kami akan istirahat dan akan melihat hasil dari pertandingan di grup lain,” kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dengan meraih satu kemenangan dan dua kekalahan selama penyisihan grup D Piala Asia, Indonesia sekarang harus menunggu hasil pertandingan match day 3 lainnya untuk menentukan posisinya dalam klasemen akhir.

Empat tim peringkat ketiga terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar. Meskipun sebelumnya berada di peringkat kedua, posisi Indonesia saat ini turun ke peringkat keempat setelah dinamika pertandingan di grup lain.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan, apakah timnya lolos atau tidak, dia tetap mengutamakan pemulihan para pemain setelah pertandingan.

“Lolos atau tidak, biasanya pemulihan adalah prioritas, jadi besok kami akan memberikan waktu istirahat. Tentu saja, segalanya bisa terjadi, saya tidak bisa membuat prediksi untuk hari besok. Saya enggan memberikan komentar lebih lanjut,” ungkap Shin.

Jika Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar, Shin berencana untuk mengatur strategi dan mempersiapkan fisik pemain untuk pertandingan selanjutnya.

“Saya ingin memberikan mereka waktu untuk bersantai tanpa stres, dan saya akan membiarkan mereka menonton sendiri,” kata Shin. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>