Pilih Capres Berpihak Anak Muda, Relawan Praka Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran 


Relawan Pro Rakabuming Raka (PRAKA) Deklarasi dukung Prabowo-Gibran di kediaman Prabowo Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (26/1/2024). (RAFI)

AKTUALITAS.ID – Relawan Pro Rakabuming Raka (PRAKA) mendeklarasikan dukungan nya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 2, kedatangan mereka diterima secara resmi oleh Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Budiman Sudjatmiko di kediaman Prabowo Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (26/1/2024). 

“PRAKA ini adalah Prabowo Gibran, Pro Rakabuming Raka. PRAKA ini  artinya kakak dalam bahasa jawa. Kita melihat bapak Prabowo Subianto memang merupakan sosok seorang kakak dan juga seorang bapak yang sangat baik sekali yang di mana beliau sebagai senior kita memberikan kita kesempatan untuk mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Osco Olfriady Letunggamu ketua umum PRAKA. 

Osco mengatakan Praka Hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tidak hanya hadir mendukung Prabowo Subianto tapi juga memberikan bantuan konsultasi hukum gratis dalam bentuk yayasan dan juga dalam bentuk lawfirm, dan Praka sudah terbentuk di 15 provinsi. 

“Kita akan membantu teman teman yang memang susah yang terzalimi yang bermasalah dengan hukum untuk itu kita hadir memberikan bantuan hukum. Dan juga PRAKA memberikan bantuan produktif yaitu vokasi atau vocational training center,” ungkap Osco. 

Dewan Pakar TKN yang diwakili oleh Budiman Sudjatmiko mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan dari relawan PRAKA, Budiman mengatakan ada nuansa baru di Pilpres kali ini dan semangat dari kaum muda Indonesia dalam perpolitikan nasional. 

“Banyak orang muda luar biasa, saya melihat orang-orang berprestasi, orang-orang sport, orang-orang aktraktif yang penuh kegembiraan, juga ada nuansa baru di pilpres kali  ini dan itu sesuai semangat jaman yaitu suasana generasi muda dan celakanya dalam tanda kutip cuma pasangan kita yang bisa mewakili wajah generasi muda yaitu mas Gibran Rakabuming Raka yang lainnya tidak bisa,” kata Budiman. 

Budiman juga mengungkapkan jika saat ini memang sangat dibutuhkan persatuan Indonesia, disaat Indonesia dan dunia sedang terjadi perubahan, baik itu perubahan teknologi dan perubahan karena terjadinya perang. 

“Pak Prabowo dan mas Gibran akan menyiapkan Indonesia 5 tahun kedepan agar Indonesia menjadi tuan rumah yang baik untuk anak-anak muda kreatif  dan pemberani seperti PRAKA ini, mari kita bergembira ria dan raih kemenangan sekali putaran,” ungkap Budiman. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>