Dukung Prabowo-Gibran, KUW: Agar UMKM Indonesia Maju


AKTUALITAS.ID – Para pengusaha mikro yang tergabung dalam Kelompok Usaha Warga (KUW) menyampaikan aspirasi mereka di kediaman Prabowo Subianto Jl Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Penyampaian aspirasi tersebut bersamaan dengan deklarasi dukungannya kepada capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kan sering kali ya bapak-ibu masalahnya apa sih kalau berwirausaha masalahnya adalah modal. Mereka juga bingung aksesnya, lho kenapa nggak mengajukan KUR, seringkali ternyata masalahnya adalah karena mereka tidak punya yang namanya izin,” ungkap Ketua KUW, Rhesa Yogaswara.

Dia mengatakan, para pelaku usaha yang belum memiliki izin usaha, biasanya terjadi di pedagang kecil seperti penjual bakso keliling, penjual siomay dan berbagai macam jajanan kuliner khas gerobakan.

Dari situlah, lanjut Rhesa, relawan KUW mendampingi mereka untuk kemudian bisa mengakses bantuan modal dari pemerintah.

“Nah pengusaha mikro pedagang cilok itu kan sebenarnya harusnya punya izin ya, nah mereka bingung, ini kita dampingi betul,” kata Rhesa.

Sejalan dengan upaya memajukan UMKM Indonesia, dan visi-misi Prabowo-Gibran yang ingin melanjutkan program-program kerakyatan era Presiden Joko Widodo, KUW pun menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran.

Dikesempatan yang sama, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyerap aspirasi dari relawan Kelompok Usaha Warga (KUW) yang menyambangi rumah kertanegara. Wahab Talaoho yang menjabat Wakil Komandan Golf Tim TKN mengatakan bangga dengan apa yang telah dilakukan relawan KUW selama ini.

“Kami bangga dan kami yakin dengan gerakan yang independen yang dilakukan oleh kawan-kawan KUW. Kami yakin tidak mustahil sebentar lagi kita akan memenangkan pertarungan ini dan kalau Prabowo-Gibran menang sebagai presiden dalam sekali putaran ini kita menghemat anggaran yang begitu besar Rp 17 triliun,” kata Wahab.

Menurut Wahab, jika anggaran untuk pemilu bisa dihemat, maka uang tersebut bisa di alihkan ke program-program kerakyatan lain yang lebih bermanfaat.

“Kita sumbangkan pada pengusaha-pengusaha kecil ya jadi saya kira ini kesempatan yang baik sekali lagi kami atas nama Prabowo-Gibran mengucapkan terima kasih,” pungkas Wahab. [YAN KUSUMA/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>