AC Milan Tumbang di Kandang Monza, Pioli: Ini Sangat Mengecewakan 


Foto: REUTERS/ALBERTO LINGRIA

AKTUALITAS.ID – AC Milan kalah mengecewakan saat bertandang ke markas Monza. Milan tampil di bawah standar, tuan rumah bermain agresif untuk mengamankan kemenangan 4-2.

Senin (19/2/2024) dini hari WIB, Milan menyambangi Monza di U-Power Stadium dalam duel pekan ke-25 Serie A 2023/2024.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengakui kekalahan tersebut sebagai pengalaman yang sangat menyakitkan.

“Ini merupakan kekalahan yang benar-benar menyakitkan, malam ini tidak dapat berjalan dengan lebih buruk lagi,” ujarnya, dikutip dari Football Italia.

“Kami harus belajar dari pertandingan ini. Kami membutuhkan lebih banyak konsentrasi dan fokus, terutama saat bermain tandang,” tambahnya.

Dalam pertandingan kontra Monza, Matteo Pessina membuka keunggulan Monza melalui eksekusi penalti pada menit ke-45 setelah pelanggaran terhadap Malick Thiaw di kotak terlarang. Dany Mota kemudian menggandakan keunggulan Monza sebelum babak pertama usai, memanfaatkan kesempatan dengan melepaskan sepakan akurat pada menit ke-51 (45+6’).

Situasi semakin sulit bagi Milan setelah Luka Jovic mendapatkan kartu merah pada menit ke-54 setelah tinjauan VAR. Meski bermain dengan 10 pemain, Milan tetap berusaha bangkit.

Olivier Giroud mencetak gol ke-12 musim ini setelah mendapatkan umpan dari Christian Pulisic pada menit ke-60. Pulisic bahkan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-88.

Namun, Monza tidak menyerah, dengan Warren Bondo mencetak gol pada menit ke-90 dan Lorenzo Colombo menambah satu gol lagi pada menit ke-95 melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

“Kami membuat kesalahan yang merusak pertandingan. Kami menggerakkan bola terlalu lambat, tetapi Monza juga menarik semua pemain ke belakang dan menunggu kami,” kata Pioli.

“Tentu saja kehilangan satu pemain menjadi lebih sulit. Kemudian setelah membuat pertandingan 2-2, kami seharusnya lebih tajam dan tenang untuk bertahan lebih baik. Pada saat itu, tim merasa percaya diri dan ingin terus menang. Sayangnya, terlalu banyak kesalahan malam ini,” kata Pioli.

Hasil ini membuat Milan gagal menggeser Juventus dari posisi kedua klasemen, tetap berada di urutan ketiga dengan 52 poin. Rossoneri tertinggal dua poin dari Juventus dan 11 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota mereka, Inter Milan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>