Menteri ATR AHY Bagi-bagi Sertifikat ke Warga Samarinda 


Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan 30 sertifikat tanah kepada warga Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/2/2024). (Foto : Antara)

AKTUALITAS.ID – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala  Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan 30 sertifikat tanah secara door to door (dari rumah ke rumah) kepada warga Samarinda, Kalimantan Timur.

Penyerahan ini menurutnya, bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan kepastian hukum dan meningkatkan nilai ekonomi tanah bagi masyarakat.

“Dengan sertifikat ini, warga dapat memiliki kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki dan memanfaatkannya untuk kegiatan ekonomi, seperti mengajukan pinjaman modal usaha,” kata AHY, Rabu (28/2/2024).

Salah seorang warga penerima sertifikat, Sayid Muhammad Al Attas di Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda mengapresiasi langkah Menteri AHY yang telah terjun langsung ke masyarakat untuk memahami dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Ini menunjukkan komitmen beliau dalam melayani masyarakat dan memudahkan urusan sertifikat tanah,” ujarnya.

Proses sertifikasi tanah yang cepat dan tanpa biaya ini, ia harapkan dapat terus berlanjut, sehingga masyarakat dapat lebih mudah dalam mengurus berbagai keperluan terkait tanah mereka. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>