Jalani Ramadan Tanpa Istri, Furry Setya: Enggak Sedih juga dan Biasa Saja


Furry Setya jalani Ramadan tahun ini tanpa istri, bercerai Februari 2024. (Instagram/@furrysetya)

AKTUALITAS.ID – Komedian ternama Furry Setya Raharja, yang baru-baru ini mengumumkan perceraian dengan Dwinda Ratna sejak Februari 2024, mengungkapkan pengalamannya menjalani Ramadan sendiri tahun ini.

Dalam wawancara eksklusif dengan salah satu saluran YouTube, Mas Pur, panggilan akrabnya, mengakui bahwa menjalani Ramadan tanpa pasangan hidupnya membuatnya merasakan kesepian yang relatif. 

“Bahwa sekarang menjalankan Ramadan sendiri memang iya, kesepian relatif,” ujar Mas Pur, Rabu (27/3/2024).

Setelah lima tahun menjalani momen Ramadan bersama mantan istrinya, Furry Setya merasa perbedaan yang cukup signifikan. 

“Karena selama 5 tahun tentunya kita hidup bareng, hidup bersama tetapi harus menjalani Ramadan sendiri untuk tahun ini, dan saya tidak munafik perbedaan di Ramadan itu pasti ada,” ungkapnya dengan tulus.

Meski menghadapi perubahan ini, Furry Setya tetap menegaskan pentingnya untuk tetap menjalankan roda kehidupan dengan sikap yang positif. 

“Hidup itu harus berjalan seperti biasa, enggak sedih juga dan biasa saja,” ucapnya mantap.

Meskipun dalam situasi yang berbeda, Mas Pur menekankan bahwa ia tetap menjalankan ibadah puasa dan kewajiban sebagai umat muslim dengan penuh dedikasi. 

“Tidak ada perbedaan, sahur tetap buka, semua sama saja. Alhamdulillah masih salat tarawikh,” tuturnya dengan semangat.

Pengalaman Furry Setya Raharja mengingatkan kita akan kompleksitas kehidupan yang bisa berubah sewaktu-waktu, namun juga menunjukkan keteguhan dalam menjalankan nilai-nilai agama dan menjaga semangat positif di tengah perubahan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>