Kapolda Metro Persilakan Masyarakat yang Mudik Lebaran Titip Kendaraan di Kantor Polisi


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengeluarkan pernyataan pada hari Senin (1/4/2024) untuk mempersilakan masyarakat yang akan mudik untuk menitipkan kendaraan mereka di kantor polisi terdekat seperti pospol, polsek, atau polres. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan bagi pemudik yang akan meninggalkan kendaraannya selama perjalanan mudik.

“Kami, TNI, sudah bersepakat untuk membuka kantor-kantor kami sebagai penitipan, kendaraan roda dua maupun roda empat, mudah-mudahan bisa menampung dan memberikan keamanan bagi pemudik yang meninggalkan kendaraan roda dua maupun roda empat dan tidak ada bayaran ya, gratis,” kata Irjen Karyoto.

Selain itu, Kapolda Karyoto juga mengumumkan bahwa pihak kepolisian akan melakukan patroli skala sedang untuk menjamin keamanan selama masa mudik. Upaya ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan.

“Ini juga kita upayakan patroli skala sedang untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan pada saatnya pada hari H ditinggal pemudik kami juga harus memberikan pelayanan yang maksimal utk memberikan kepastian bahwa rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman,” jelas Kapolda.

Selain memastikan keamanan selama perjalanan mudik, Irjen Karyoto juga meminta kepada polres setempat untuk meningkatkan langkah pencegahan di lingkungan masyarakat agar terhindar dari tindakan pencurian atau kegiatan kriminal lainnya.

“Saya tekan kepada para Kapolres, untuk bisa melakukan pencegahan yang maksimal sehingga tidak terjadi perbuatan-perbuatan pencurian rumah kosong maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya materiil, apalagi yang sifatnya jiwa,” tambahnya.

Pernyataan Kapolda Metro Jaya ini disambut baik oleh masyarakat yang akan melakukan mudik, karena memberikan kepastian dan rasa aman selama mereka berada di perjalanan maupun saat meninggalkan rumahnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>