Isu Golkar akan Merebut Kursi DPR, Idrus Marham: Ini Tuduhan Jahat dan Menyesatkan 


Sekretaris TKS Prabowo-Gibran Idrus Marham (kanan) saat memberikan keterangan di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (19/2/2024). (Dok: ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Menyikapi rumor terbaru yang beredar tentang dugaan niat Partai Golkar untuk merebut kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada periode mendatang, Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham, dengan tegas membantah klaim tersebut sebagai fitnah yang tidak berdasar.

“Ini adalah tuduhan yang jahat, sangat menyesatkan, dan tidak dapat dibenarkan dengan cara apapun,” ungkap Idrus saat ditemui di Cipinang, Jakarta Timur, pada hari Rabu (3 April 2024).

Idrus menjelaskan pembicarannya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengenai isu tersebut. Airlangga memastikan kepada Idrus bahwa Golkar tetap memegang teguh aturan dan tidak akan mengejar kursi Ketua, mengingat PDI Perjuangan (PDIP) menjadi pemenang dalam Pemilu 2024.

“Saya tanya kepada ketua umum, ‘Bagaimana dengan hal ini?’ Kemudian ketua umum menjawab, ‘Anda tahu dengan baik, IM, bahwa Golkar mengikuti asas. Aturannya adalah siapa yang menang, dalam hal ini PDIP, seharusnya menjadi Ketua,'” paparnya.

Idrus juga menyoroti bahwa rumor tersebut bertujuan untuk memecah belah antara Golkar dan PDIP. 

Ia menekankan hubungan harmonis antara kedua partai tersebut sepanjang waktu, dan menunjukkan bahwa ada pihak-pihak tertentu yang mungkin tidak menghargai hubungan yang baik tersebut.”Mengapa? Karena mungkin ada yang tidak senang dengan hubungan yang harmonis dan baik antara PDIP dan Golkar,” tambahnya.

Idrus menegaskan bahwa rumor semacam itu sangat tidak etis dan menyesatkan. Ia kembali menekankan komitmen Golkar terhadap prinsip-prinsip dan praktik politik yang etis.

“Tidak ada masalah di sini; kami sepenuhnya mendukung aturan demi kepentingan bangsa,” tandasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>