Lonjakan Pengunjung Wisata Ancol Mewarnai Libur Lebaran 2024


Kawasan Pantai Ancol dipadati wisatawan selama libur lebaran (Foto: Antara)

AKTUALITAS.ID – Taman Impian Jaya Ancol mencatat lonjakan pengunjung yang signifikan menjelang akhir pekan libur Lebaran 2024. Menurut Komunikasi Korporat Ancol, Eko, hingga Jumat siang, sudah ada sekitar 45 ribu pengunjung yang memadati kawasan tersebut.

“Di hari ketiga libur lebaran hari ini pengunjung yang telah masuk ke dalam kawasan Ancol Taman Impian per jam 13.00 WIB ini sudah ada sekitar 45 ribu orang,” ungkap Eko, Jumat (12/4/2024).

Mayoritas pengunjung tampaknya memilih menikmati waktu libur mereka di sekitar pantai. Eko menjelaskan bahwa destinasi rekreasi utama seperti Dunia Fantasi (Dufan), SeaWorld, dan Ocean Dream Samudra menjadi tujuan favorit pengunjung. Hanya dalam satu jam, Dufan telah menarik sekitar 8200 pengunjung, diikuti oleh SeaWorld dengan sekitar 6000 pengunjung, dan Ocean Dream Samudra dengan sekitar 4500 pengunjung.

Untuk memastikan keselamatan pengunjung, Ancol telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan yang matang. Dengan memasang 8 pos pantau dan menyediakan 7 unit ambulans di sepanjang area pantai, Ancol bertekad untuk memberikan pengalaman liburan yang aman dan menyenangkan bagi setiap pengunjung.

Kesiapan tersebut merupakan hasil evaluasi dari pengalaman liburan sebelumnya, termasuk pekan wisata Lebaran 2023 dan pekan wisata Natal dan Tahun Baru 2023. Petugas penjaga pantai juga aktif melakukan pencegahan dengan memasang tali pembatas di sekitar pantai dan mengimbau pengunjung melalui pengeras suara, guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Dengan fasilitas dan layanan yang disiapkan secara matang, Taman Impian Jaya Ancol siap menyambut para pengunjung untuk menikmati liburan Lebaran dengan penuh keceriaan dan keselamatan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>