Timnas U-23 Indonesia Siap Beraksi di Piala Asia U-23 2024


Persiapan skuad Garuda Muda jelang lawan Qatar pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4). (Foto: PSSI)

AKTUALITAS.ID – Timnas U-23 Indonesia siap memulai perjuangan mereka di Piala Asia U-23 2024 dengan pertandingan pembukaan yang menegangkan melawan tuan rumah Qatar. Meskipun dianggap tim debutan, mereka tidak akan diremehkan, terutama dengan persiapan matang yang dilakukan oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Dengan fokus pada pemain-pemain berpengalaman internasional seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan, tim ini siap menantang segala rintangan di hadapan mereka. 

“Kami memiliki persiapan yang baik dan saya telah menanamkan kepercayaan diri kepada pemain saya agar mereka tidak merasakan tekanan serta bisa menampilkan kemampuan terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Meskipun menghadapi lawan berat seperti Qatar, Australia, dan Jordania, tim ini memiliki potensi yang tidak boleh diabaikan, dengan nilai pasar skuad mencapai Rp 77,78 miliar. Dukungan dari sekitar 4.000 suporter Indonesia di stadion juga akan menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain.

Kemenangan melawan Qatar bukan hanya akan memberi dorongan strategis, tetapi juga akan meningkatkan moral tim untuk pertandingan selanjutnya. Dengan dukungan besar dari para pendukung dan strategi yang matang dari pelatih mereka, Timnas U-23 Indonesia berharap dapat membuat kejutan di Piala Asia U-23 dan membuka jalan menuju sukses lebih lanjut di kancah internasional. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>