Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah di Pondok Pesantren


Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya memberikan sambutan pada pasar murah bersubsidi di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Kamis (18/4). (Diskominfotik Provinsi Gorontalo)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo kembali menggelar aksi nyata untuk mensejahterakan masyarakat dengan mengadakan pasar murah bersubsidi dan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato.

“Ini untuk kedua kalinya saya berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Pondok ini mampu hadir di tengah keberagaman Desa Banuroja dengan latar belakang warganya yang berbeda suku dan agama. Pemprov pun memanfaatkan kunjungan ini dengan menggelar pasar murah bersubsidi dan GPM,” kata Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, di Gorontalo, Kamis (18/4).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur, di tengah keberagaman Desa Banuroja yang terdiri dari sembilan suku, Pemprov Gorontalo berkomitmen untuk menyediakan bantuan pangan bagi seluruh warga, tanpa memandang suku atau agama.

Pasar murah di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah menyediakan 1.000 paket bahan pangan, termasuk beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai, dan bawang merah. Sementara itu, GPM menjual beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebanyak 2,5 ton.

“Saya berharap kita semua terus menjaga kekerabatan, kerukunan, dan persaudaraan yang telah dibina selama ini oleh masyarakat Banuroja,” kata Ismail Pakaya, menegaskan komitmen untuk terus memperkuat ikatan sosial di tengah keberagaman masyarakat Gorontalo. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>