Pemprov Gorontalo Kucurkan Bantuan Rp50 Juta untuk Renovasi Masjid Al-Marhamah


Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya (kanan) menyerahkan bantuan hibah perbaikan Masjid Al-Marhamah Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. (Diskominfo Kabupaten Bone Bolango)

AKTUALITAS.ID – Dalam upaya meningkatkan kenyamanan ibadah bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan dana hibah sebesar Rp50 juta untuk renovasi Masjid Al-Marhamah yang berlokasi di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. 

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, dalam kunjungan beliau ke masjid tersebut, Rabu.

Masjid Al-Marhamah, yang telah lama berdiri sebagai pusat kegiatan keagamaan di Suwawa, mengalami kerusakan pada beberapa bagian atap, membuat kegiatan ibadah terganggu, khususnya saat musim hujan. Kesadaran akan pentingnya perbaikan ini terungkap setelah Ketua Takmirul Masjid, Mohammad Kris Wartabone, melaporkan kondisi tersebut kepada pemerintah provinsi.

“Alhamdulillah saya bisa kembali shalat di masjid yang terakhir kalinya pada jaman SMA dulu. Keberadaan masjid ini kami tahu sudah lama dan hari ini kami menyerahkan hibah Rp50 juta untuk memperbaiki masjid. Kami berharap bantuan ini cukup,” ujar Ismail Pakaya dengan penuh harapan.

Selain itu, dalam kunjungan safari Ramadhan ini, Pakaya juga menyampaikan rencana pemerintah provinsi untuk memperbaiki kerusakan pada jalan Kabila-Suwawa-Tulabolo di Kabupaten Bone Bolango, yang telah lama dikeluhkan oleh warga setempat.

Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo atas perhatian dan dukungan yang diberikan.

“Tadi sudah dilaporkan oleh Ketua Takmirul bahwa masjid ini sudah mengalami kerusakan di bagian atap dan Alhamdulillah Gubernur sudah memberikan bantuan dana untuk memperbaikinya,” ungkap Uloli.

Ketua Badan Takmirul Masjid Al-Marhamah Suwawa, Mohammad Kris Wartabone, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. 

“Banyak aspirasi yang disampaikan kepada kami, khususnya terkait kondisi masjid ini dan jalan yang sudah berlubang. Alhamdulillah Gubernur merespon baik aspirasi ini,” tutur Wartabone.

Langkah ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan fasilitas ibadah dan infrastruktur di Kabupaten Bone Bolango. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>