Jokowi Resmikan Sejumlah Infrastruktur Penting dalam Kunjungan Kerja di Gorontalo


Presiden Jokowi bertolak menuju Kabupaten Pohuwato melalui Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Senin (22/4/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo dengan meresmikan sejumlah infrastruktur vital pada hari kedua, Senin (22/4/2024). 

Dalam agenda tersebut, Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Kunjungan dimulai dengan keberangkatan dari Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, menggunakan pesawat ATR 72-600 menuju Kabupaten Pohuwato sekitar pukul 07.20 WITA. Di sana, Jokowi langsung meninjau fasilitas bandara sebelum meresmikannya.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Boalemo dengan helikopter Super Puma TNI AU. Di sana, Jokowi meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Gorontalo serta meninjau lokasi panen jagung.

Kemudian, agenda dilanjutkan ke Kabupaten Bone Bolango dengan menggunakan helikopter melalui helipad di Stadion Pemuda Boalemo. Di sana, Jokowi meninjau Bendungan Bolango Ulu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila.

Sebelum meninggalkan Provinsi Gorontalo, Jokowi juga dijadwalkan untuk meresmikan beberapa infrastruktur penting lainnya. Setelah selesai dengan semua agenda di Provinsi Gorontalo, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sulawesi Barat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Djalaluddin. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>