Bupati Banyuwangi Dijadwalkan Terima Penghargaan Kinerja Terbaik dari Presiden Jokowi 


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (Humas Pemkab Banyuwangi)

AKTUALITAS.ID – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, dijadwalkan akan menerima penghargaan kinerja pemerintah kabupaten terbaik dari Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4). Penghargaan ini disertai dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2022 serta laporan tahun 2021. 

“Bupati Banyuwangi berhasil mempertahankan predikat kabupaten berkinerja terbaik nasional selama dua tahun berturut-turut,” ujar Sekda Mujiono di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Pemkab Banyuwangi dinilai berhasil dalam 10 aspek penilaian, termasuk peningkatan pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan perlindungan anak. 

“Mulai turunnya angka stunting, angka kemiskinan, peningkatan kapasitas desa lewat TIK, termasuk keterlibatan masyarakat dalam pembangunan daerah,” tambah Sekda Mujiono.

Selain Bupati Banyuwangi, ada 15 kepala daerah lainnya yang juga akan menerima penghargaan serupa, termasuk Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo.

Ipuk Fiestiandani mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di Banyuwangi. 

“Ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus bekerja keras demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Ipuk. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>