Liverpool Gagal Mengejar Arsenal di Puncak Klasemen Premier League 2023/24


Striker Liverpool Mohamed Salah . (AFP)

AKTUALITAS.ID – Liverpool menelan kekalahan telak 0-2 saat bertandang ke markas rival sekota mereka, Everton, dalam Derby Merseyside pada laga tunda pekan ke-29 Liga Premier Inggris. Gol-gol dari Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin membuat Liverpool terpaksa mengakui keunggulan Everton.

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi Liverpool yang tengah membidik gelar juara Liga Inggris 2023/24. Meskipun demikian, mereka masih bertengger di posisi kedua dengan 74 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen dengan 77 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, Manchester City berada di urutan ketiga dengan 73 poin, masih memiliki dua pertandingan sisa untuk dimainkan. Posisi mereka menjadi ancaman bagi Liverpool untuk tersalip.

Di pertandingan lainnya, Manchester United melakukan comeback gemilang dan mengalahkan Sheffield United dengan skor 4-2 di Old Trafford. Gol-gol dari Harry Maguire, brace Bruno Fernandes, dan Rasmus Hojlund memastikan kemenangan bagi Setan Merah.

Hasil ini sangat penting bagi Manchester United dalam upaya mereka mempertahankan momentum positif dan merangsek ke zona empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan Kamis 25 April 2024:

– Wolverhampton 0-1 Bournemouth

– Manchester United 4-2 Sheffield United

– Everton 2-0 Liverpool

– Crystal Palace 2-0 Newcastle United

Dengan persaingan yang semakin sengit, akan menarik untuk melihat bagaimana tim-tim papan atas berlaga dalam sisa musim ini untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>