Pemda Kolaka Timur Resmikan Operasional Lima Bus Sekolah Baru


Bupati Koltim Abdul Azis meremiskan bus sekolah gratis di Koltim. (dok Kominfo Koltim)

AKTUALITAS.ID – Mulai bulan Mei 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Koltim, secara resmi mengoperasikan lima unit bus sekolah baru.

Upacara peresmian dilakukan oleh Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH, usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Rumah Jabatan Bupati Kolaka Timur pada hari Kamis (2/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Azis menyampaikan bahwa bus tersebut akan menjadi sarana penting untuk mengantarkan dan menjemput siswa dari dan ke sekolah, serta dapat digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler seperti studi wisata di hari libur.

Selain itu, Bupati Azis juga menekankan bahwa distribusi bus akan mencakup beberapa kecamatan di wilayah Kolaka Timur. Operasional seperti kebutuhan sopir, bahan bakar, perawatan, dan lain-lain akan sepenuhnya ditanggung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kehadiran lima bus sekolah baru ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi siswa di daerah tersebut dan membantu mendukung kegiatan pendidikan di Kabupaten Kolaka Timur secara menyeluruh. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>