Dilantik Jadi Presiden Rusia untuk Ke-5 Kalinya, Putin Prioritaskan Keamanan Nasional


Presiden Rusia Vladimir Putin (Mikhail Klimentyev/Pool Photo via AP)

AKTUALITAS.ID – Hari Selasa menjadi momentum bersejarah di Rusia dengan pelantikan Vladimir Putin sebagai Presiden untuk periode kelima kalinya. Dalam pidato nasional yang disampaikan setelah pelantikan di Kremlin, Putin menegaskan komitmen tak tergoyahkan untuk menjaga keamanan nasional sebagai prioritas utama selama masa jabatannya yang akan berlangsung selama enam tahun ke depan.

“Saya ingin meyakinkan Anda bahwa keamanan dan kepentingan nasional akan tetap menjadi prioritas utama ke depan,” kata Putin, dalam pidato nasional setelah pelantikannya di Moskow, Selasa (7/5/2024) waktu setempat.

Tidak hanya menekankan pentingnya keamanan, Putin juga berjanji untuk melanjutkan proyek pembangunan jangka panjang yang bertujuan untuk melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat Rusia. 

“Saya yakin bahwa kita akan melewati periode sulit ini dengan bermartabat,” katanya, menegaskan tekadnya untuk menghadapi tantangan masa depan dengan keyakinan.

Upacara pelantikan di Kremlin tidak hanya menandai awal masa jabatan Putin yang baru, tetapi juga menjadi kesempatan bagi pemimpin Rusia untuk menegaskan kembali visi dan misinya untuk negara tersebut. 

Dalam sambutannya, Putin menegaskan bahwa ia siap memimpin Rusia menuju masa depan yang lebih stabil dan makmur.

Dengan masa jabatan yang akan berlangsung hingga tahun 2030, Putin memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing Rusia melalui berbagai tantangan internal dan eksternal yang mungkin timbul. 

Namun, dengan pengalaman dan ketegasannya, Putin diyakini akan mampu menghadapi setiap tantangan dan membawa Rusia menuju prestasi yang lebih gemilang. (YAN KUSUMA/RAFI)