Connect with us

POLITIK

PKB Pastikan Cak Imin Siap Pecahkan Masalah Ekonomi di Kabinet Prabowo

Published

on

AKTUALITAS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan terlibat aktif dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka selama lima tahun ke depan. PKB menilai tantangan yang dihadapi Indonesia, terutama dalam bidang ekonomi dan sosial, semakin berat, sehingga diperlukan kolaborasi dari semua elemen bangsa untuk mengatasinya.

“Kami memandang tantangan Indonesia lima tahun mendatang begitu berat, terutama dalam bidang ekonomi dan sosial. Maka PKB memutuskan untuk bergabung dalam kabinet Pak Prabowo sebagai bentuk kolaborasi anak bangsa dalam memecahkan tantangan-tantangan tersebut,” ujar Ketua Harian DPP PKB, Ais Syafiyah Ashfar, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/10/2024).

Ais menjelaskan bahwa tekanan ekonomi masyarakat semakin dirasakan, dengan terjadi deflasi selama lima bulan terakhir akibat kurangnya peredaran uang di masyarakat. “Daya beli masyarakat kita memang mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari BPS, selama lima bulan terakhir telah terjadi deflasi yang semakin mengkhawatirkan,” tuturnya.

Situasi ini, menurut Ais, telah menyebabkan jutaan orang dari kelas menengah terpaksa turun kelas menjadi kelompok miskin, yang pada gilirannya mengancam pendapatan negara dari sektor pajak. “Jika kondisi ini terus dibiarkan, bisa jadi kita akan terpuruk ke depan,” tegasnya.

Di samping tantangan ekonomi, Ais juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi sosial yang memburuk, seperti meningkatnya kasus perundungan, kekerasan seksual, dan bunuh diri, terutama di kalangan anak muda. “Ini menjadi penanda kuat adanya masalah kesehatan mental di masyarakat kita,” ujarnya.

PKB mengapresiasi ajakan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk turut serta dalam kabinet. “Hanya dengan kolaborasi, berbagai tantangan ekonomi dan sosial yang saat ini kita hadapi bisa terselesaikan,” kata Ais.

Ais menegaskan bahwa keputusan Cak Imin untuk bergabung ke kabinet Prabowo Subianto telah melalui pertimbangan matang. Ia yakin Cak Imin akan terlibat aktif dalam memecahkan persoalan ekonomi dan sosial yang membebani masyarakat saat ini. “Gus Muhaimin dan PKB ingin aktif terlibat dalam memecahkan persoalan ekonomi maupun berbagai penyakit sosial yang membebani kita sehari-hari,” tutupnya. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending